Kebakaran Lahan Jalan Desa Lampuyang – Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kembali Membara

Lampuyang – Informasi yang kami terima siang ini, telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di sekitar Desa Lampuyang-Ujung Pandaran  , Kecamatan Teluk Sampit, Jum’at (15/09/2023) sekitar Pukul 13.00  Wib hingga menjelang malam hari.

Menurut laporan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Teluk Sampit yang bertugas, mengatakan kepada Camat  Dedi Purwanto S.h.i., M.e, Menyampaikan Api  sulit dikendalikan karena kebakaran terjadi bersamaan dengan angin kencang. Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit dibantu tim gabungan, terdiri dari Anggota MPA Kecamatan Teluk Sampit, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintahan desa, masyarakat mengantisipasinya dengan cepat semaksimal mungkin .

Kecelakaan pun sempat mewarnai indahnya Api  yang menari-nari diudara yang mengakibatkan gelap pekatnya jalan Ujung Pandaran ke Desa Lampuyang akibat asap yang sangat tebal sehingga menutup arah pandang pengendara jalan.

Belum diperoleh informasi lebih lanjut tentang berapa luas lahan yang terbakar, namun sampai menjelang maghrib tadi, api masih hidup dan mulai menjalar lebih luas.

Terdeteksinya titik panas tersebut, memang berpeluang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu diminta kepada semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *